Rabu, 28 Oktober 2009

Pasang Yahoo! Messenger Pingbox di Blogger:


Pasang Yahoo! Messenger Pingbox di Blogger:
  1. Masuk ke http://messenger.yahoo.com/pingbox. Di sana anda dapat mengatur YM anda dengan pilihan latar belakang, tema atau warna dan gaya teks.
  2. Klik 'Create a Pingbox'.
  3. Tambahkan nama anda yang akan ditampilkan pada Pingbox. Sebaiknya gunakan nama yang "berbeda" dengan account Yahoo! ID.
  4. Tuliskan pesan ketika anda sedang online dan anda juga bisa menulis pesan ketika sedang offline.
  5. Simpan Pingbox dan berikan sebuah nama. Anda akan melihat nama ini terdaftar sebagai kelompok dalam Daftar Kontak Anda jika anda menggunakan versi terbaru dari Yahoo! Messenger. Sebaiknya berikan nama Pingbox dengan nama situs yang anda hubungkan misalnya : Dimenk, karena anda dapat mempunyai lebih dari satu buah Pingbox yang dapat anda hubungkan ke beberapa situs web lainnya.
  6. Centang checkbox 'Require visitors to enter Nickname to send IM' agar pengunjung yang chat dengan anda harus menulis nickname-nya.
  7. Klik Save.
  8. Sign in menggunakan Yahoo! ID anda.
  9. Copy kode HTML yang diberikan dan paste ke situs yang anda inginkan, misalnya blog anda. Namun sebelumnya anda masih bisa mengedit ukuran / size dari YM Pingbox tersebut.
  10. Sekarang anda dapat memilih jaringan sosial, blog atau halaman web pribadi lainnya di mana anda ingin meletakkan Pingbox ini. Untuk memasangnya ke blogger, anda pilih Tata Letak - Elemen Halaman - Tambah Gadget - Pilih HTML/Javascript dan paste kode tadi di sana dan klik Simpan. Lihat hasilnya.
Perhatian : Yahoo Mesengger Pingbox hanya bisa digunakan untuk versi YM 9.0 ato YM 10
--Selamat mencoba--

Subscribe here